KORLANTAS POLRI ANUGERAHKAN IRSA (INDONESIA ROAD SAFETY AWARD) UNTUK SAT LANTAS POLRES JEPARA

Jepara – Memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-64, Korlantas Polri menggelar Olahraga Bersama dengan jajaran Ditlantas dan Sat Lantas Jajaran bertempat di Taman Lalulintas, Cibubur, Jakarta.

Mengambil tema ‘Dengan Semangat Promoter Mengoptimalkan Pelayanan Lalulintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety dibuka langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Refdi Andri M.Si. dengan didampingi Dirgakkum Brigjen Pol Pujiono Dulrachman dan Dirregident Brigjen Pol Halim Pagarra.

Kegiatan yang dilanjutkan dengan Penganugerahan IRSA (Indonesia Road Safety Award) 2018 diawali dengan pembukaan acara yang dipimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Panji Gedhe Prabawa, S.I.K., S.H. yang sebelumnya mendapatkan Undangan secara khusus ikut menghadiri kegiatan penerimaan IRSA (Indonesia Road Safety Award) tersebut.

Dalam acara tersebut Sat Lantas Polres Jepara Polda Jawa Tengah meraih beberapa penghargaan dimana Kabupaten Jepara tergabung dalam kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi Kategori Safer User (Pengguna Jalan Yang Berkeselamatan ) pengguna jalan yang berkeselamatan adalah Penegakan hukum lalu lintas jalan yang berkelanjutan dan standar – standar peraturan yang dikombinasikan dengan kesadaran masyarakat atau kegiatan pendidikan (Di sektor publik maupun sektor swasta) yang akan meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan yang mengurangi dampak dari faktor – faktor resiko dan Kategori Post Crash (Perawatan paska kecelakaan) perawatan paska kecelakaan adalah Peningkatan responsivitas untuk keadaan darurat dan meningkatkan kemampuan sistem kesehatan untuk memberikan perawatan darurat yang sesuai dan rehabilitasi jangka panjang.

“Kami perwakilan dari Polres Jepara Polda Jawa Tengah tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dengan kategori kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi pada Safer User dan Post Crash.

Kasat Lantas saat dihubungi zeranews melalui sambungan seluler mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, tentunya kami bersyukur kepada Allah SWT, Ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolres Jepara yang telah memberikan arahan, bimbingan dan petunjuk beliau, kemudian stakeholder pemangku kepentinga di Kab. Jepara yang telah membantu jajaran Sat Lantas Polres Jepara sehingga penghargaan ini bisa kita peroleh dan bisa menjadi pemicu bagi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan serta membuat inovasi untuk masyarakat Kab. Jepara dalam hal lalu lintas” jelas Kasat Lantas Polres Jepara Polda Jawa Tengah AKP Panji Gedhe Prabawa, S.I.K., S.H.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*